lhIlJCwIwbI
10 Korban Kecelakaan Puskesmas Keliling Mimika Berhasil Dievakuasi
Bagikan :

Papua60detik - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 10 orang korban kecelakaan helikopter Puskesmas keliling Pemkab Mimika dalam penerbangan dari Distrik Jila ke Timika, Rabu (8/6/2022).

Evakuasi menggunakan tiga unit helikopter

"10 korban, semua sudah berhasil dibawa ke RSUD Mimika," kata Kepala Kantor SAR Timika, George LM Randang.

Helikopter tersebut berpenumpang 11 orang antara lain 2 orang pilot, 6 orang dewasa serta 3 anak-anak. Kabarnya helikopter tersebut kecelakaan karena cuaca buruk

Sementara pencarian satu korban  yang belum ditemukan akan dilanjutkan pada esok hari. Korban yang belum ditemukan adalah anak-anak berusia 5 sampai 7 tahun.

"(Besok) kita menyesuaikan cuaca. Ini masih dalam perencanaan. Mohon doa dan dukungan, agar pencarian membuahkan hasil," kata George.

Helikopter yang dioperasikan PT Unitrade Persada Nusantara ini disewa Pemkab Mimika pada program Puskesmas keliling udara.

Helikopter tersebut hendak pulang kembali ke Timika usai menjemput pasien rujukan di Distrik Jila. Tapi dalam perjalanan pulang, mengalami kecelakaan.

"Ada bayi kembar lahir, placenta belum keluar dan ibu pendarahan," kata Kadinkes Mimika, Reynold Ubra. (Salmawati Bakri)


Video Terbaru