hYkX5zStLzQ
4 Kontainer Minyak Goreng Masih Tersegel di Pelabuhan Pomako
Bagikan :

Papua60detik - Disperindag bersama Satgas Pangan Mimika turun inspeksi mendadak (sidak) kontainer minyak goreng di Pelabuhan Pomako, Kamis (25/3/2022).

 Hasilnya, ditemukan empat kontainer berisi minyak goreng.

 Kita akan tetao cari tahu kenapa tidak langsung didorong barang yang dibutuhkan masyarakat. Kami sudah sampaikan di distributor, tolong begitu barang yang sedang langka dibongkar langsung disuplai ke pasaran supaya jangan menyusahkan masyarakat," kata Kabid Perdagangan Disperindag Mimika, Selfina Pappang kepada wartawan.

 Kelangkaan minyak goreng di Timika ini membuat harganya melambung. Sesuai mekanisme pasar, pasokan atau suplai bakal selalu berpengaruh ke harga.

 Di Timika ada 8 distributor minyak goreng. Hasil penelusuran Disperindag, gudang mereka memang rata-rata kosong.

 "Bimoli 10 ton lebih habis hanya dalam tiga hari. Yang ada di distributor sekarang hanya kemasan-kemasan kecil," katanya.

 Empat kontainer minyak goreng yang masih di pelabuhan ditaksir bisa sampai 80 ton. Kabar baiknya, tol laut yang masuk di Pelabuhan Pomako pada Kamis sore juga mengangkut empat kontainer minyak goreng.

 Disperindag saat ini fokus memastikan stok tersedia dan suplai minyak goreng terjaga. Prinsipnya, ketika suplai mencukupi harga bakal bersaing. (Burhan)


Video Terbaru