Jelang Pemilu 2024, Stok BBM dan LPG Aman di Wilayah Papua Maluku

- Papua60Detik

Pelayanan BBM di salah satu SPBU. Foto: Pertamina
Pelayanan BBM di salah satu SPBU. Foto: Pertamina

Papua60detik -  Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku memastikan pasokan BBM dan LPG di wilayah Papua Maluku dalam kondisi aman menjelang Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun memastikan hal itu. Coverage days produk BBM di wilayah Papua Maluku  katanya aman hingga 24 hari ke depan. Sementara produk LPG di wilayah Jayapura aman hingga 104 hari dan Ambon 299 hari ke depan.

Menurut Edi, jelang Pemilu 2024 penyaluran BBM berjalan normal seperti biasa. Pertamina hanya mewaspadai potensi gangguan dan hambatan pada jalur distribusi BBM bersubsidi yang dapat merugikan masyarakat.

"Penyaluran BBM dan LPG di periode sebelum Pemilu masih cenderung normal. Saat ini yang menjadi perhatian khusus Pertamina adalah mengantisipasi agar tidak ada kendala saat pengiriman BBM di seluruh Papua Maluku," jelas Edi, Senin (12/02/2024).

Edi mengimbau masyarakat menggunakan QR Code untuk pembelian BBM bersubsidi sesuai peruntukannya dan tidak disalahgunakan untuk hal yang melanggar hukum. (Martha)




Bagikan :