KPU Merauke Sedang Lakukan Perekrutan Anggota PPS dan PPD

Komisioner KPU Merauke Devisi Sosialisasi Muhar Zein saat di wawancara di Kantor KPU Merauke, Rabu (23/22/2022). Foto : Ami ( Papua60detik)
Komisioner KPU Merauke Devisi Sosialisasi Muhar Zein saat di wawancara di Kantor KPU Merauke, Rabu (23/22/2022). Foto : Ami ( Papua60detik)


Papua60detik - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Merauke saat ini sedang membuka pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) tingkat kabupaten Merauke. Pendaftaran di buka sejak Minggu (20-24/11)  mendatang terbuka untuk seluruh masyarakat Merauke. 

Komisioner KPU Merauke Devisi Sosialisasi Muhar Zein mengatakan sesuai dengan amanat KPU RI bahwa akan melakukan perekrutan 8 ribu lebih orang untuk menjadi anggota PPS, PPD , bagian kesekretariatan, dan linmas disetiap TPS. Pendaftaran dilakukan secara digital yakin menggunakan aplikasi SIAKBA KPU

“Jumlah peserta keseluruhan yang akan direkrut sebanyak 8.219 orang yang akan ditugaskan sebagai anggota PPS,PPD dan bagian kesekretariatan” ujar Muhar saat di temui, Rabu (23/11/2022).

Dijelaskan, calon anggota dapat mendaftarkan melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan AD HOC (SIAKBA) sebab saat ini tidak lagi dilakukan pendaftaran secara manual.  Nantinya juga di lakukan sistim Computer Assisted Test (CAT) sehingga setiap perserta yang mendaftar langsung mengetahui hasilnya dan teransparan.

“ Jadi dengan CAT jangan ada yang bilang penerimaan tidak transparan atau ada titipan- titipan lagi” pungkasnya.

Selain itu, pada perekrutan PPS dan PPD kali ini lebih selektif sehingga pendaftar yang KTP tidak sesuai tempat kampung atau distrik maka tidak bisa mendaftar, yang mendaftar harus menyesuaikan KPTnya.

Pada penerimaan ini akan di ambil dan ditempatkan di 22 distrik yang berada di wilayah kabupaten Merauke, nantinya 8 orang masing- masing akan disiapkan. ( Ami )




Bagikan :