yofTTN_1zlQ
Venue Panjat Tebing Timika, Arena Tanding Para Juara Dunia
Bagikan :

Papua60detik - PON XX Papua 2021 makin dekat. Tersisa empat bulan lebih tuan rumah bersiap diri.

Salah satu yang paling ditunggu adalah lomba panjat tebing yang dihelat di Timika. Cabor ini jadi unggulan Indonesia di ajang internasional, tapi terbilang cabor baru di Papua, Timika khususnya.

"Seluruh juara-juara dunia akan main di sini juga. Jadi kelasnya sudah internasional," kata Technical Delegate PanjatbTebing, Sapto Hardiono di Timika, Selasa (18/5/2021).

Tercatat 24 provinsi akan mengirimkan atletnya di cabor panjat tebing PON XX. Total 138 atlet yang bertanding dan 67 official.

Soal kesiapan venue, Sapto tidak ragu. Bahkan baginya, digelar sekarang pun venue utama panjat tebing sudah siap. Lima persen yang belum selesai hanya di aspek keindahan dan finshing saja.

Yang jadi soal memang kesiapan SDM, Panpelnya sendiri. Apalagi belum ada kepastian apakah bisa diselenggarakan test event memantapkan panitia.

"Test even sudah diusulkan, apakah itu memungkinkan kita akan lihat. Harusnya bulan Juli. Kalau itu tidak bisa, simulasi yang akan kita perbanyak untuk teman-teman panitia," katanya. (Burhan)


Video Terbaru