Dinkes Merauke Siapkan Vaksin Moderna Bagi Anak Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke, dr Nevile Muskita. Foto: Eman Riberu/ Papua60detik
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke, dr Nevile Muskita. Foto: Eman Riberu/ Papua60detik


Papua60detik — Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Papua telah siap memprogramkan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di sejumlah sekolah di Merauke.

Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr. Nevile Muskita mengatakan bahwa vaksin yang digunakan untuk anak-anak ialah moderna.

“Kami sudah bersurat ke berbagai sekolah, termasuk ke Dinas Pendidikan terkait pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun,” kata Nevile, Kamis (13/1/2022).

Menurut dia, pemberian vaksin moderna perlu diberikan kepada anak-anak sekolah usia 6-11 tahun, mengingat kini mereka telah rutin mengikuti proses belajar mengajar setiap hari di sekolah.

“Sudah ada sejumlah anak usia tersebut yang divaksin, hanya jumlahnya belum banyak. Untuk mencapai target, vaksinasi perlu dilakukan di setiap sekolah,” ujarnya.

Pemberian vaksin moderna akan dilakukan oleh tim dari Dinas Kesehatan apabila sudah ada kesediaan dari kepala sekolah dan dewan guru.

“Ini penting diberikan kepada anak-anak usia 6-11 tahun, mengingat proses belajar mengajar telah rutin berjalan setiap hari,” imbuhnya. (Eman Riberu)




Bagikan :