Kristian Nababan Pimpin DPC Pemuda Batak Bersatu Merauke

- Papua60Detik

Pelantikan DPC Pemuda Batak Bersatu Merauke di gedung Belavista Merauke Papua Selatan, Sabtu (3/6/2023). Foto: Ami/ Papua60detik
Pelantikan DPC Pemuda Batak Bersatu Merauke di gedung Belavista Merauke Papua Selatan, Sabtu (3/6/2023). Foto: Ami/ Papua60detik

Papua60detik - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu Provinsi Papua Tulus Sianipar melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Merauke di gedung Belavista Merauke Papua Selatan, Sabtu (3/6/2023). 

Terpilih sebagai ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Merauke, Kristian Nababan.

Tulus Sianipar mengatakan, Pemuda Batak Bersatu bersemboyan, satu rasa satu jiwa  dengan empat pilar solidaritas  tolorensi rukun dan gorong royong. 

“Saya minta kita untuk berkerja sesuai aturan dasar dan aturan organisasi yang ada  serta menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar,” pesannya.

Ia mengingatkan, orang Batak bisa hidup di Papua karena kemurahan hati orang Papua. Sebab  itu semua anggota Pemuda Batak Bersatu wajib menghormati dan menghargai adat Papua. 

“ Saya mengajak orang batak harus bisa menjadi orang batak yang papua agar kita bisa bersatu dan bersama- sama membentuk sebuah noken” katanya.

Pelantikan pengurus DPC pemuda batak bersatu juga dihadiri oleh Bupati Merauke Romanus Mbaraka dan unsur Forkopimda. (Ami)




Bagikan :